Kamis, 11 Mei 2017

Hipertensi bisa juga karena faktor keturunan loh

Banyak yang tidak menyadari kalau Hipertensi bisa juga karena faktor keturunan loh. Hipertensi atau tekanan darah tinggi umumnya diderita oleh mereka yang berusia paruh baya. Tapi tidak sedikit usia muda yang juga menderita penyakit ini.


Hipertensi bisa juga karena faktor keturunan loh
Lantas, adakah pengaruh keturunan dalam hipertensi? "Tergantung gaya hidup seseorang ya, tendensi turunan ada," ucap dr Prasna Pramita SpPD dari RS Mayapada Lebak Bulus. Hal itu ia utarakan pada Live Chat 'Kenali dan Waspadai Hipertensi' yang digelar detikHealth dan detikForum bekerjasama dengan Mayapada Healthcare Group di kantor detikcom, Jl Warung Jati Barat Raya, Jakarta Selatan, Rabu (10/5/2017).

Meski hipertensi memang diketahui merupakan suatu kondisi yang diturunkan. Namun, imbuh dokter yang akrab disapa dr Mita, jika menjaga pola hidup yang sehat maka belum tentu terkena hipertensi. "Tapi kalau kita ada turunan dari ibu bapak kita atau kakek nenek kita belum tentu juga kita harus menderita darah tinggi lho," terangnya lagi. dr Mita menambahkan, selain faktor lingkungan, ada banyak faktor lain yang turut berkontribusi terjadinya hipertensi, salah satunya adalah stres. Di samping itu, konsumsi makanan yang asin dan kurang tidur juga menjadi penyebab seseorang hipertensi.

Hipertensi adalah kondisi medis yang serius, bisa menimbulkan komplikasi seperti pembesaran jantung hingga stroke. Karenanya tidak boleh disepelekan. Sebagai deteksi dini, periksalah tekanan darah secara berkala.

Baca Juga: 
https://cara-mencari-jodoh.blogspot.com/2016/08/makna-mencari-jodoh-dalam-islam.html
https://cara-mencari-jodoh.blogspot.com/2016/03/perkawinan-sejenis-lgbt-dalam-tinjauan.html
https://cara-mencari-jodoh.blogspot.com/2016/03/hak-hak-istri-terpelihara-dalam-naungan.html
https://cara-mencari-jodoh.blogspot.com/2015/03/doa-bertemu-jodoh-untuk-wanita.html
https://cara-mencari-jodoh.blogspot.com/2015/02/mencari-jodoh-ala-mario-teguh.html
https://cara-mencari-jodoh.blogspot.com/2015/02/mencari-jodoh-lewat-facebook.html

https://cara-mencari-jodoh.blogspot.com/2015/01/cari-jodoh-5-cara-bikin-traveling.html

Hipertensi bisa juga karena faktor keturunan loh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: gamis murah

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkomentar di blog kami.