Senin, 29 Mei 2017

10 Tips Cara Cerdas Mengatur Rumah Kecil Sempit Ini Harus Kita Coba.

10 Tips Cara Cerdas Mengatur Rumah Kecil Sempit Ini Harus Kita Coba. Wahai istri dan bunda cerdas di Tanah Air, tanggung jawab sebagai pengatur rumah tangga telah ada di pundak kita. Segala hal yang berkaitan dengan kehidupan rumah tangga mulai dari pendidikan anak-anak, pengasuhan anak, pengaturan menu yang bervariasi namun tetap mempertimbangkan gizinya, pengaturan keuangan, kebersihan rumah sampai dengan penataan rumah menjadi tugas kita.

cara menyiasati rumah kecil, cara menyiasati rumah sempit, cara menyiasati ruang tamu kecil

Yah, seperti yang kita tahu bahwa dimana-mana semakin banyak perumahan-perumahan dan apartemen yang mengambil topik minimalis. Permintaan dan minat masyarakat terhadap perumahan dan apartemen model minimalis ini juga semakin banyak, respon masyarakat juga semakin bagus. Hal ini bisa memberikan keuntungan dalam menghemat lahan.

Keuntungan lain bagi kita para pemakainya, kita bisa menghemat dalam membersihkannya, baik dalam menyapunya maupun dalam mengepelnya. Ehm, urusan kayak gini jadi pertimbangan banget ya bagi seorang ibu rumah tangga dalam menghemat waktu dan tenaga, mengingat begitu banyak urusan dan tugas pengelolaan rumah tangga yang menjadi tanggung jawab seorang istri, lebih-lebih seorang ibu.

Selanjutnya dalam hal penataan tempat, barang dalam rumah harus kita tata dengan sebaik mungkin. Bagaimana dalam rumah yang kecil, tetap bisa kita bagi menjadi berbagai ruangan yang berguna dan bisa kita tata dengan barang-barang rumah tangga namun tetap rapi. Kami yakin para bapak, para suami telah mempercayakan hal ini kepada para istri dan ibu. Mereka cenderung tidak mempertimbangkan hal ini. Dalam penataan dan pengelolaan di dalam rumah ada ilmunya lho, agar semua bisa terlihat rapi dan tertata dengan baik.

10 Tips Cara Cerdas Mengatur Rumah Kecil Sempit Ini Harus Kita Coba

Oke para istri dan bunda cerdas, nampaknya tidak perlu kita berpanjang lebar, langsung aja nih, kita ke pokok bahasan yang kita ambil kali ini. Sebenarnya ilmunya seperti apa sih dalam menyiasati rumah kecil agar terlihat luas? Bagaimana sih cara menyiasati rumah kecil dan sempit? Cara menyiasati ruang tamu kecil? Cara menyiasati ruang tamu yang sempit? Cara menyiasati kamar sempit? Cara menyiasati dapur yang sempit? Cara menata rumah type 36? Tips cerdas dan jitunya seperti apa saja? Yuk mari kita simak di bawah ini satu per satu.

1. Rancang Kebutuhan Ruangan

cara menyiasati ruang tamu yang sempit, cara menyiasati kamar sempit, menyiasati rumah kecil agar terlihat luas
Cara menyiasati rumah kecil sempit yang pertama yang harus kita lakukan adalah merancang kebutuhan ruangan terlebih dahulu. Berapa kamar tidur yang kita butuhkan selain kamar tamu dan dapur. Setelah kebutuhan ruangan terpenuhi dengan baik, barulah kita ambil tips selanjutnya.

2. Pilih Cat Warna Yang Cerah

Cara menyiasati rumah kecil sempit agar terlihat luas yang kedua adalah dengan pemilihan cat warna yang cerah. Tembok yang cerah ini akan membuat suasana ruangan atau keadaan dalam rumah semakin terlihat luas. Cat rumah agar terlihat luas adalah cat warna cerah seperti warna hijau, biru, orange, kuning, ungu dan warna cerah lainnya. Dan sebaliknya untuk warna-warna gelap dan tidak cerah seperti hitam justru akan membuat kesan ruangan semakin kecil atau sempit.

3. Memperhatikan Pengecatan Langit-Langit

Tips yang ketiga yang bisa kita lakukan adalah dengan memperhatikan pengecatan langit-langit. Agar ruangan bisa terlihat semakin luas diusahakan untuk memilih cat langit-langit yang berbeda dengan tembok. Namun tetap harus dipilih yang warnanya tidak terlalu kontras dengan warna tembok. Hal ini adalah salah satu cara menyiasati ruang tamu kecil yang bisa kita coba dan terapkan dalam ruang tamu kita.

4. Memanfaatkan Jendela

 Keberadaan suatu jendela sangatlah penting dalam suatu rumah dan ruangan. Selain untuk sirkulasi udara dan cahaya agar bisa masuk, juga bisa memberikan kesan ruangan terlihat lebih luas. Karena dengan jendela akan terlihat suasana dan pemandangan luar langsung dari rumah. Hal ini lah yang memberikan kesan seakan ruangan dan rumah kita luas. Poin ke empat ini bisa digunakan sebagai cara menyiasati ruang tamu kecil, cara menyiasati ruang tamu yang sempit, cara menyiasati kamar sempit, cara menyiasati dapur sempit, cara menyiasati dapur yang sempit.

5.Memanfaatkan Cermin

cat rumah agar terlihat luas, cara menata rumah type 36, menyiasati rumah kecil dengan furniture multifungsi
Keberadaan cermin yang besar akan memberikan pantulan gambaran di depan cermin yang akan berefek pada ruangan terlihat semakin luas dan besar. Cermin ini bisa ditrauh di ruang tamu, sehingga ini bisa sebagai salah satu cara menyiasati ruang tamu kecil, cara menyiasati ruang tamu yang sempit. Selain itu juga cermin bisa ditrauh di kamar tidur. Kegunaannya selain bisa memberikan efek lebih luas ruang tidur atau kamarnya juga bisa digunakan saat dandan atau berhias.

6. Pengaturan Cahaya

Faktor pencahayaan dalam rumah akan berpengaruh terhadap suasana ruangan dalam rumah. Ketika cahaya yang masuk ke dalam rumah atau cahaya yang ada dalam rumah itucukup banyak ini akan keadaan rumah akan semakin terang dan ruangan terlihat semakin luas. Sebaliknya juga ketika pencahayaan itu kurang atau sedikit redup maka ruangan pun terlihat tidak begitu luas, seperti apa adanya. Jadi pencahayaan semua ruangan bisa diatur sedemikian rupa untuk memberikan kesan lebih luas. Ketika semua ruangan diatur dengan baik pencahayaanya, ini sebagai salah satu cara menyiasati rumah kecil agar terlihat luas.

7. Pilih Furniture Dengan Tepat

Tips cerdas yang ketujuh adalah dengan pemilihan furniture yang tepat. Tepat di sini adalah furniture yang benar-benar kita butuhkan. Untuk furniture yang kurang berguna atau kurang dibutuhkan lebih baik dipindahkan dari rumah, bisa disumbangkan atau dilelangkan.

Selain itu juga pemilihan furniture multi fungsi juga bisa dijadikan alternatif, sebagai contoh saja pilih tempat tidur model sekarang. Untuk tempat tidur model sekarang yang dibawah tempat tidurnya terdapat laci-laci yang bisa digunakan untuk menyimpan barang. Hal ini setidaknya akan menghemat tempat dan menghemat barang lain. Pemilihan furniture multi fungsi ini juga bisa dipilih pada alat-alat yang ada di dapur.

8. Pilihan Dekorasi Ruangan Yang Tepat

Cara menyiasati rumah kecil sempit yang kedepalan adalah memilih dekorasi ruangan yang tepat. Dekorasi ruangan di sini terdiri dari aksesoris ruangan, peralatan yang pas, dan kreatifitas pemberdayaan alat. Penempatan figura, hiasan dinding seperti pemandangan besar dan stiker dinding serta aksesoris lainnya perlu diperhatikan. Adanya pemandangan besar dan hiasan dinding bisa memberikan kesan luas dalam suatu ruangan.

Dalam mendekorasi ruangan yang kecil sempit dan cara menyiasati kamar sempit bisa baca artikel yang satu ini. Dalam menghias akamar tidur yang sempit kecil tersebut bisa dijadikan contoh untuk ruangan-ruangan lainnya yang kecil sempit agar terlihat luas, sehingga cara menyiasati ruangan ruangan yang kecil, cara menyiasati ruang tamu kecil, cara menyiasati ruang tamu yang sempit bisa diterapkan.

9. Ruangan Multi Fungsi

Cara menyiasati rumah sempit yang selanjutnya adalah membuat ruangan multi fungsi. Suatu ruangan bisa didesain ke dalam 2 fungsi, misalnya saja untuk ruang tamu dan ruang keluarga bisa dijadikan satu. Ruang dapur dan ruang makan bisa dijadikan satu tempat juga. Beberapa desain dapur menjadikan ruang dapur dan ruang makan menjadi satu.

10. Memanfaatkan Ruang Kosong

 Cara menyiasati ruangan yang kecil yang terakhir adalah adanya pemanfaatan ruang kosong. Kita harus jeli terhadap ruang-ruang kosong tersebut untuk dimanfaatkan, bisa untuk menaruh suatu benda atau untuk fungsi lain. Ruang kosong bisa terdapat pada sudut ruang tamu, di bawah tangga, di bawah meja, di bawah dipan atau tempat tidur, dan lain-lain. Kami yakin para bunda dan istri cerdas lebih tahu mana yang bisa untuk dimanfaatkan.

Demikianlah 10 Tips Cara Cerdas Mengatur Rumah Kecil Sempit Ini Harus Kita Coba. Semoga bisa menjadi inspirasi kita bersama dalam mendesain dan menyiasati keadaan rumah kita. Baik dalam menyiasati setiap kamar atau ruangan dalam rumah maupun dalam merapikan rumah kita. Namun dari semua itu, yang terpenting adalah bagaimana menjadikan rumah kita sebagai syurga bagi semua anggota keluarga. Rumahku syurgaku hendaknya menjadi tujuan utama seorang muslim. Oke para istri dan bunda cerdas, dapatkan tips-tips dan informasi lainnya hanya di 10 Tips Cara Cerdas Mengatur Rumah Kecil Sempit Ini Harus Kita Coba


Baca Juga: 
https://cara-mencari-jodoh.blogspot.com/2016/08/makna-mencari-jodoh-dalam-islam.html
https://cara-mencari-jodoh.blogspot.com/2016/03/perkawinan-sejenis-lgbt-dalam-tinjauan.html
https://cara-mencari-jodoh.blogspot.com/2016/03/hak-hak-istri-terpelihara-dalam-naungan.html
https://cara-mencari-jodoh.blogspot.com/2015/03/doa-bertemu-jodoh-untuk-wanita.html
https://cara-mencari-jodoh.blogspot.com/2015/02/mencari-jodoh-ala-mario-teguh.html
https://cara-mencari-jodoh.blogspot.com/2015/02/mencari-jodoh-lewat-facebook.html

https://cara-mencari-jodoh.blogspot.com/2015/01/cari-jodoh-5-cara-bikin-traveling.html

10 Tips Cara Cerdas Mengatur Rumah Kecil Sempit Ini Harus Kita Coba. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: gamis murah

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkomentar di blog kami.